Minggu, 07 Maret 2010

Cara Mengatasi dan Memperbaiki File Microsoft Office yang Corrupt atau Rusak


Tak disangka tak di duga, mungkin teman-teman pernah mengalaminya,,,,

File penting yang kita buat melalui microsoft Office baik itu dengan menggunakan microsoft word, excel, power point, dan yang lainnya, Tiba-tiba corrupt, rusak, dan tidak bisa dibuka atau muncul dengan huruf kotak-kotak, aneh dan ga jelas apakah itu (haha hancur buanget)

Pasti kita akan panik bukan kepalang, apalagi kalau file itu tidak ada backupnya,,,, (wah,,, parah nie..) tapi jangan panik atau stres dulu, tar bisa-bisa sobat jadi seperti gambar diatas itu,, (hihihi)

Tenang2,,, nieh saya kasi solusi Cara Mengatasi File Microsoft Office yang Corrupt atau Rusak...

Saya pernah mengalaminya, waktu itu saya buat tugas penting pake microsoft word, dan udah selesai, terus saya save,,,

Tapi keesokan harinya pas mau dibuka,,,

lah dalah,, file word nya itu tiba-tiba corrupt, rusak, and ga bisa dibuka,, saya langsung nangis dan berniat gantung diri (hiahaha lebay,,)

Ga lah ampe segitunya, terus saya cari-cari caranya, dan ternyata gampang saja cara tuk mengatasinya,,,

Gini nih cara membuka atau memperbaiki file microsoft word yang rusak atau corrupt :

1. Buka Microsoft wordnya.
2. Kemudian klik "File " => "Open"
3. Cari File yang Corrupt tersebut terus klik,,,
4. Nah,, pada tombol open yang di pojok kanan bawah,
di sampingnya ada tanda panah ke bawah, klik dan kemudian cari pilihan "open and repair" (Bisa di lihat pada Gambar)



Tara,,,,, File word saya yang tadinya corrupt itu jadi bisa kebuka (fiuh,,)

Buat file-file microsoft office yang lainnya misalnya cara membuka file microsoft excel yang corrupt ataupun file power point yang rusak yah sama saja seperti langkah-langkah diatas,,,,

Ok deh, sekian dulu,,,, semoga bisa bermanfaat bagi sobat-sobat ku dimanapun anda berada,,,

dan seandainya ga bisa juga gan? coba software yang satu ini, langsung sedot (download) gan...


office fix download

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

60 Comments:

Anonim said...

ok thx brooo...atas info a

ilmu-coin said...

Iy sama-sama,,,
semoga bisa bermanfaat :)

Anonim said...

de asks :
gmn nih kalo msh ga bisa juga perbaikannya??

ilmu-coin said...

Kalo filenya word mungkin saya bisa bantu,saya punya software "WordRepair" kalo mau ntar saya uploadin,,, gmana???

titus said...

Forlderku corrupt piye jal? terutama attach men nya dari loading email gak iso di buka coz folder corrupt

ilmu-coin said...

Emangnya tuw folder ada isinya???
buat aja folder baru, copyin isi folder yang corrupt tuw ke folder yang baru,,, :) baru di attach lewat email,,

Ariezt said...

kog aq masi tetep gag isa di buka..
nangis darah.....

ilmu-coin said...

wah, parah,,,,
brati harus pake aplikasi tuw sob tuk bukanya,,,
cari di om google sob,,,
ada kok aplikasi2 untuk memperbaikinya,,, :)

indralasmana said...

sama ana juga g bisa...
aaaaa
nangis darah nih....

ilmu-coin said...

hehe
sabar sob,,,,,
pasti ada solusi,,,,
smangad sob,,,,,
:)

Anonim said...

Hadoh broo....tetep g bisa.....nasib!! laporanku g bisa di bukak

ilmu-coin said...

sabar brow,,,,
cari2 ja aplikasinya di google,,,
jngan pantang menyerah,,,
smangad2,,,
hehe

aku said...

telek

anti premature ejaculation said...

very useful. thanks for sharing. GBU

ilmu-coin said...

sama2,,,:)
thanks jg dah mampir,,,

ayieb said...

ni dah coba semua tips kamu....
tapi gak ngaruh..
pakek word repair juga gak bisa, malah word repairnya gak bisa buka file yang rusak tadi..
gimana nihhh????bantuin dunk coz semua file yang extensinya .doc ma .xls gak bisa dibuka
please yaaa..!!!!

hermawan said...

KALAU UDAH PAKAI TRIK DI ATAS MASIH NGGAK BISA GIMANA BERRRRROOOOO

hermawan said...

jawab ya bro. thanks. habis semua file ku

Anonim said...

bagaimana kalo file open ofice (openoffice calculation) yang corrupt? cara seperti yang diatas tidak bisa digunakan, ga ngefek..

ilmu-coin said...

maap sobat lama tak q balaz,,,,
lg sibuk dengan kerjaan,,,
mungkin dapat sedikit membantu,
silakan download aplikasinya di sini sob:
http://www.repairmyword.com/

Anonim said...

Saya punya problem pada MS word, saat akan save as yang default ke my Document, saat akan memilih lokasi drive yang lain (dari Save in) maka loading ke drive tujuan lambat sekali. Aplikasi windows yang lain tidak masalah.

Virtual Forest said...

Tetap gak bisa :(

Tann said...

kalo kaga bisa dibuka sama skali gmana caranya?

Anonim said...

wah.... saya coba caranya ko masih belum bisa pulih ya file saya. bagaimana ni ?

Anonim said...

wah gimana klo yg rusak to file excell??

chemphiers said...

maaf bos,nmpang nanya nih,waktu aku scan dngan av..AVG,ada tulisan warning,C/dvdvideosoft/..corupt,gimana itu os,apa krna virus,dan gmna mengatasinya

dijonsaragih@gamil.com said...

tetap gak bsa jga
ada cara yang lain gak?

ilmu-coin said...

wah parah juga ya,,, bisa juga seh dicek pake software sampe ke level bit nya terus cocokin ama file yg ga corrupt n cari tau errornya dmana,,,

kalo bener2 penting bgt file nya, coba deh kirim ke email saya

arya.yuliantara@gmail.com

sapa tau saya bisa bantu,, :)

albar said...

kreeen..... nuhun ah...

Anonim said...

Pusing...file saya tetep aja pke bahasa dewa. gk bisa balik ke bahasa indo. bisa minta bantuannya gk gan????

Anonim said...

tetap gak bisa boss, excel cannot open the file ...(nama dokument)because the file format or file extension is not valid.verify hat...
note. dokumennya size
jadi nol bite

ilmu-coin said...

coba filenya dikirim ke email saya, siapa tau saya bisa bantu,,,,
:)

arya.yuliantara@gmail.com

Anonim said...

Gan knapa MS Exel, Word & Power Point kalo di buka ada tulisan this action is only valid for products that are currently installed.....

ilmu-coin said...

diinstal ulang aja gan microsoft office nya,,, :)

Anonim said...

tdk ada Installernya sma sya,,,, ada Linknya ???

Anonim said...

Microsof office aq jga lgi kacau neyh gan.... Tiap diklik Ms.Word, Excel, Powerpoint pokoq nya semuanya gan... g' ada respon.... tpi tiap di install ulang ms.office nya bisa di buka lagi.... tpi setelah di matikan laptop nya trus dihidupin lgi laa g' bisa lagi..... nggak office ajha sih gan PDF, Mozilla Firfock jga seperti itu... tolong bantuannya gan....

ilmu-coin said...

kalau kasusnya kayak gitu, windowsnya aja diinstal ulang gan,,,, :)

don said...

ada software lain gak untuk repair word
doncinema

Anonim said...

pake software Officefix bro....googling aja banyak kok...

Anonim said...

aq abis download file brformat vsd(visio),tp pas dibuka kog ga bisa ya...muncul tulisan "visio internal eror.." pdahal file yg sbelumnya bisa.
ada tulisan disuruh nutup n di buka lagi programnya..udah q lakuin..tp tetep aja gbsa

Syarif Ainul Yakin said...

gan ... kan gua buka microsoft office 2007
seperti excel & word
setelah saya buka microsoft nya
saya ga bisa TULIS atw apa gitu !!

tolong solusinya plisss !!!

Anonim said...

gak bisa
bro

Anonim said...

ANE GA BISA GAN CARA YANG AGAN BILANG....
TAPI BISA DENGAN CARA ...
OPEN WITH PROTECTED VIEW..**TARAAAAAAAAAAAA**
TRUS ANE KLIK YANG BOX EDIT ANYWAY...
LANGSUNG DAH ANE SAVE.............
TAPI TETEP..............
THAX YA ATAS INFORMASI AND TIPSNYA

Edukasi Kristen said...

makasih bro..
dah bsa dibuka lagi neeh

:salud:

My Name Chira yagami said...

kalo tulisan nya
This acction is only valid for products that are currently isntalled
gimana ?
*banting2 bantal
*siapin kuburan

Hap Lahap said...

adduuh brooo,,,
mon la deiyeh, ella ko' ta' taoh pole brooo...
pasrah engko' la brooo...
je'iyeh...

adent said...

punx q kok g sukses mas brow...........

andri wahono said...

ms.excel q ada perintah "the file you are trying to open, 'kas kecil', is in a different format than specified by the file extension. verify that the file is not corrupted and is from a trusted source before opening the file. do you want to open the file now ?"
bagaimana cara buka nya mas

Tips Office said...

Sip gan artikel Cara Mengatasi dan Memperbaiki File Microsoft Office yang Corrupt... Dan makasih softwarenya

Anonim said...

activation code tuk OfficeFIX nya brape bro ??
please donk send to my mail : niati_78@yahoo.com

Mata Angin said...

Kok teteep ga bisa buka ya......
Dataku rusak smua....
huo..huo..huo..

sang pencari said...

bisa buka file RTF gak

najbadunk said...

Gan mau minta solusinya dong??? :D :)
klo file Ms Office Word nya di mkan sma AVAS gan gima tuh cara ngatasinya biar gak dimkan avas..

hatur nuhun..

Mulhy HaNa said...

Wah, ru tahu... Thanks

Anonim said...

gak bisa
bantuin dunk boss

penting banget

Anonim said...

Thanks,..Bro.Ilmunya bermampaat bangeet :)

Anonim said...

ruvie.memble.jeber
duh gan kak piye coba.....
boz aku dh ngecepoh ampe panas ni kuping gara2 exel gw corupt...
dh aku cba cra2 diatas tp ttpblm bsa gan....

Ericha Candra Wahyuni said...

masih sama aja nggak bisa dibuka :( ancur bener !!

tikotiko said...

makasih infonya.. sempet panik karena tiba2 ketika dibuka file excel corrupt. udah dicoba alhamdulillah udah balik lagi kayak semula

media2give.blogspot.com said...

klo yg eror pdf gmn gan?

Poskan Komentar

 

ILmu COIN Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha